Potensi Wisata Di Daerah Wisata Tawangmangu Di Karanganyar

Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar, - Karanganyar merupakan sebuah kabupaten yang ada di Jawa Tengah, kabupaten ini mempunyai banyak sekali potensi wisata yang salah satunya terlihat dari berkembangnya wisata Tawangmangu, dimana tempat wisata ini sudah menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang ada di Jawa Tengah. Jika Anda ingin tau apa saja objek wisata yang ada di Tawangmangu, anda dapat membacanya di bawah ini yang sudah kami jabarkan mengenai banyak sekali ikon wisatanya.

1.    Gunung Lawu 

Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar

Gunung Lawu merupakan salah satu gunung yang menjadi pujian Jawa Tengah, yang lokasinya masuk kedalam Kecamatan Tawangmangu. Gunung ini mempunyai ketinggian mencapai 3265 meter dari permukaan maritim dan pada puncaknya, selain itu gunung lawu ini juga mempunyai Tiga Puncak adalah hargo dumiling, hargo dalem dan juga hargo dumilah yang merupakan puncak tertinggi di di Gunung Lawu tersebut, sebetulnya Gunung Lawu merupakan gunung berapi, namun dikala ini Gunung Lawu masih tidak mengatakan gejala aktivitas.

Selain menjadi objek wisata alam, lintas alam dan juga pendakian, Gunung Lawu ini juga merupakan rumah bagi beberapa atraksi wisata adalah Cemoro, Sewu Tawangmangu dan juga Sarangan, selain itu gunung Lawu merupakan rumah bagi Candi Sukuh dan Candi Cetho.

2.    Desa Nglurah

Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar

Di Kecamatan Tawangmangu juga mempunyai salah satu desa yang menjadi sebuah sentra tanaman hias yang sedang berkembang adalah Desa Nglurah, dimana Desa ini berada di kaki gunung Lawu, sehingga mempunyai pemandangan alam yang indah dan unik. Dan bila anda tiba ke desa ini maka anda akan menjumpai seluruh rumah penduduknya yang mempunyai banyak sekali tanaman hias yang masih tertanam di tanah maupun juga dikemas pada polybag, selain dipakai sebagai tambahan pekarangan rumah ternyata tanaman ini juga merupakan sumber penghasilan dari sebagian besar penduduk desa nglurah, dan hasil produksi tanaman hias ini dapat dijual di banyak sekali daerah yang ada di Indonesia, bahkan sudah mencapai pasar internasional adalah Singapura dan Malaysia.

Akan sangat menyenangkan bila anda melaksanakan perjalanan ke sini, alasannya bila anda tiba ke sini anda dapat dimanjakan pemandangan yang menyegarkan dari banyak sekali macam tanaman hias yang cantik-cantik memadati daerah ini. Selain itu di desa ini juga mempunyai ritual unik adalah ritual dukutan atau higienis desa, hal ini ditujukan biar dapat mengatakan syukur mereka terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas kenikmatan yang diberikan olehnya, hal ini juga ditujukan biar dapat membersihkan diri dari imbas negative dan nafsu duniawi.

3.    Air Terjun Grojogan Sewu 

Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar Potensi Wisata di Kawasan Wisata Tawangmangu di Karanganyar

Obyek wisata Tawangmangu yang populer adalah Grojogan Sewu, meski nama gerojokan ini Grojogan Sewu namun gerojokan ini tidak mempunyai 1000 titik air terjun. Akan tetapi bila anda tiba ke tempat ini, maka anda dapat melihat pemandangan gerojokan yang mengalir dari beberapa titik yang melebar dari gerojokan ini, sehingga dapat membuat cabang-cabang gerojokan yang baru, titik gerojokan tertinggi yang ada di Grojogan Sewu ini adalah mencapai 80 meter.

Selain pemandangan gerojokan yang indah, lokasi dari Grojogan Sewu ini juga sangat menyenangkan adalah berada di lereng gunung Sewu yang dapat menambah kecantikan pemandangan di tempat ini, selain itu hamparan hutan di sini juga masih asri dan hijau serta masih banyak jenis tanaman yang tumbuh di sana, apalagi ditambah dengan udara yang higienis serta menyegarkan niscaya akan membuat anda mencicipi suatu wisata yang menyenangkan di grojokan sewu ini.

Demikian yang dapat kami sampaikan wacana Serunya Wisata Tawangmangu, Kecamatan yang Memiliki Segalanya. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar