Daftar Nama Kawasan Wisata Di Bangka Belitung

Daftar Nama Tempat Wisata Di Bangka Belitung, - Bangka Belitung merupakan daerah atau tempat kepulauan yang banyak mempunyai keanekaragaman etnis, yang kebanyakan dihuni oleh etnik China atau keturunan dari Tiong Hoa. Provinsi Bangka Belitung tolong-menolong merupakan pulau campuran antara pulau Bangka dan Belitung, yang kemudian banyak di kenal dengan sebutan Bangka Belitung.
Di Provinsi Bangka Belitung aneka macam mempunyai potensi wisata alam yang sangat indah dan mengagumkan, terutama pada wisata pantainya. Ini dikarenakan merupakan provinsi kepulauan, maka tak heran kalau di tempat wisata di Bangka Belitung populer dengan pemandangan laut-laut atau pantai yang indah. Jika anda berkunjung ke Bangka Belitung, tak lengkap kalau tidak menyempatkan diri untuk berlibur ke wisata pantainya.

 Tempat Wisata Di Bangka Belitung


Untuk lebih memperjelas mengenai tempat wisata di Bangka Belitung, di bawah ini akan dibahas secara detail beberapa tempat yang menjadi favorit para wisatawan. Diantaranya yaitu :

Wisata Pantai Parai Tenggiri

Daftar Nama Tempat Wisata Di Bangka Belitung Daftar Nama Tempat Wisata Di Bangka Belitung



Tempat wisata di Bangka Belitung ini bersahabat sekali dengan kota propinsi Bangka Belitung. Jika anda ingin mengunjungi tempat tersebut, anda hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 41 kilo meter saja. Pantai Parai Tenggiri ini merupakan salah satu tempat yang terfavorit yang ada di propinsi Bangka Belitung.

Pantai ini mempunyai suasana sangat alami, apalagi dengan ombaknya yang tak begitu besar dan dengan model pantai yang berkarakter landai. Sehingga akan sangat kondusif kalau anda ingin bermain air di Pantai Parai Tenggiri ini. Selain itu, anda juga akan dimanjakan dengan keindahan bebatuan yang mempunyai jenis watu granit, dan ini akan menambah eksotisme pemandangannya.

Wisata Pulau Memperak

Daftar Nama Tempat Wisata Di Bangka Belitung Daftar Nama Tempat Wisata Di Bangka Belitung



Tempat wisata di Bangka Belitung ini Memang belum begitu dikenal oleh kebanyakan masyarakat Bangka Belitung, akan tetapi Pulau Memperak ini sungguh mempunyai pemandangan yang indah. Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini yaitu kelamiannya. Sehingga akan menambah pesona keindahan di sekitarnya.

Wisata Pantai Tikus

Daftar Nama Tempat Wisata Di Bangka Belitung Daftar Nama Tempat Wisata Di Bangka Belitung



Selain Pantai Para Tenggiri, tempat wisata pantai di Bangka Belitung lain yang tak kalah mempesona yaitu Pantai Tikus. Keindahan panorama Pantai Tikus sanggup anda lihat melalui bukit-bukit pinggir pantai, yang akan menambah kesempurnaan warna-warni Pantai Tikus ini.

Gunung Menumbing

Daftar Nama Tempat Wisata Di Bangka Belitung Daftar Nama Tempat Wisata Di Bangka Belitung



Selain dari keindahan pulau dan pantainya, di provinsi Bangka Belitung juga terdapat gunung yang sangat eksotis. Gunung ini tergolong masih sangat alami, sehingga akan melengkapi liburan anda dengan keindahan yang dimilikinya. Yang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata gunung di Bangka Belitung ini adalah, gunung ini menjadi sejarah usaha Bung Karno dan Bung Hata. Karena disinilah dia di asingkan oleh Belanda. Dan hingga kini wisma yang menjadi tempat tinggalnya masih utuh dan terjaga.

Demikianlah beberapa sedikit isu mengenai tempat wisata di Bangka Belitung yang sanggup anda kunjung bersama keluarga atau teman-teman tercinta. Semoga isu di atas sanggup mengakibatkan daya tarik anda untuk berwisata ke Bangka Belitung. Selamat berlibur.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar