5 Wisata Laut Terindah Di Sumatera Barat

5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat – Indonesia yaitu negara kepulauan yang pastinya mempunyai sejuta pantai yang indah dan menakjubkan. Mulai dari sabang sampai merauke terdapat pantai-pantai yang tidak sanggup dielakan lagi oleh  setiap mata memandang. Terutama jejeran di sepanjang pulau Sumatera yang memperlihatkan pesona alamnya, terlihat dari pesisir pantai di wilayah Sumatera Bagian Barat.

Bagi anda para penikmat pantai maka sangat disarankan untuk melancong ke salah satu ranah Minang. Pasalnya di dalam tempat tersebut menyimpan kekayaan laut yang masih perawan. Tentunya tak kalah menawan dengan pantai yang berada di Indonesia Bagian Timur ibarat Bali maupun Raja Ampat. Untuk itu, kami berikan beberapa wisata laut yang berupa pulau terindah di Sumatera Barat.

5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat


1.Pulau Cubadak

 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat  5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat


Pulau Cibudak memang belum ada penghuninya, sehingga nuansa alam yang higienis nan asri menyelimuti pantai tersebut. Namun anda tak usah khawatir kalau ingin menginap di pulau ini, karena sudah tersedia cottage yang dibangun secara tradisional. Adapun acara yang paling menarik untuk dilakukan ialah spot menyelam. Sebelumnya anda harus menyewa speedboat untuk menuju ke lokasi ini.

2. Pulau Pasumpahan

 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat  5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat


Pulau perawan yang manis nan indah ini memang tak boleh terlewatkan. Keberadaannya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang. Destinasi pantai berpasir putih yang dipadukan dengan terumbu karang. Alam bawah lautya yang mempunyai ekosistem terumbu karang dan bermacam-macam jenis ikan hias sangat menawan. Maka bagi anda yang hobi menyelam sangat disarankan untuk menjelajah Pulau Pasumpahan.

3. Pulau Sikuai

 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat  5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat


Pulau yang mempunyai iklim tropis di sepanjang tahun membentang bumi seluas 44.4 hektar. Hamparan pasir putihnya yang masih alami sangat cocok untuk bersantai ria. Sebagai sarana penujang bagi wisatawan, maka Pulau Sikuai sudah dilengkapi dengan hotel resort berbintang dan resort ibarat restoran, cottage, serta bak renang. Di situlah anda sanggup bersepeda mengelilingi pulau atau mendayung kano di lautan.

4. Pulau Bungus

 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat  5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat


Pulau Bungus berbatasan pribadi dengan Pesisir Selatan yang berjarak sekitar 12 km dari Kota Padang. Kegiatan andalan yang biasa dilakukan para wisatawan yaitu snorkeling. Namun, anda juga sanggup mengelilingi pantai memakai bahtera yang disewakan. Bukan hanya keindahan pantai yang ditawarkan di Pulau Bungus, tetapi wisata kuliner dengan sajian ikan khas tangkapan dari nelayan sekitar. Dijamin rasa lelah anda sepanjang perjalanan dari pelabuhan akan terbayarkan.

5. Pulau Pagang

 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat  5 Wisata Bahari Terindah di Sumatera Barat


Sebagai final dari wisata laut di Sumatera Barat, anda harus mengunjungi Pulau Pagang yang terbilang masih asri dan alami. Anda sanggup mencapainya dengan jalan darat dan berlanjut menyeberangi di Pelabuhan Bungus Padang. Banyak acara pantai yang sanggup dilakukan di sini, contohnya speedboat ataupun snorkeling. Jika ingin memanjakan diri anda tinggal berjemur di tepian pantai berpasir lembut tersebut.

Nah, itu ia 5 Wisata Baharu Terindah di Sumatera Barat yang wajib anda sambangi. Semoga goresan pena tempat wisata sumbar terbaru ini sanggup menjadi teladan liburan anda yang akan tiba untuk menelusuri keindahan pantai.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar