Megahnya Menara Eiffel Di Paris Perancis

Megahnya Menara Eiffel di Paris Perancis, - Inilah salah satu ikon populer yang ada di dunia, anda niscaya tidak asing lagi dengan nama menara Eiffel Paris. Menara ini merupakan sebuah menara yang terbuat dari besi yang dibangun di Champ de mars di tepi Sungai Seine bertempat di Paris. Menara ini sudah menjadi ikon global Perancis dan juga menjadi salah satu struktur populer di dunia. Tak heran memang kalau menara ini mendapat julukan sebagai pencakar langit, alasannya ialah menara ini sangatlah tinggi dan mempunyai desain yang baik dan berbeda dari yang lainnya. Menara Eiffel Paris ini dibangun pada tahun 1887 hingga tahun 1889 yang ketika itu ditunjukkan sebagai pintu masuk Exposition Universelle.

Pada ketika itu, evelyn berencana untuk membangun sebuah menara di barcelona sebagai salah satu ekspo terbaik pada tahun itu, tetapi ketika itu pihak yang bertanggung jawab di balai kota barcelona tersebut tidak menyukainya, alasannya ialah mereka menganggapnya kalau menara ini sangat asing dan mahal, dan tidak cocok untuk kota itu.

Megahnya Menara Eiffel di Paris Perancis Megahnya Menara Eiffel di Paris Perancis

Megahnya Menara Eiffel di Paris Perancis Megahnya Menara Eiffel di Paris Perancis


Walaupun begitu Eiffel tetap mengirim untuk membangun menara itu, hingga pembangunan pun tetap dilanjutkan dan mulai dibuka untuk umum pada tanggal 31 maret 1999, semua orang yang pergi ke Perancis niscaya ingin melihat megahnya menara ini, akan tetapi lebih baiknya kalau anda mengetahui terlebih dahulu mengenai cerita sejarah dari menara Eiffel ini.

Menara yang mempunyai ikon terbaik di dunia dan sebagai penghias kota prancis ini ternyata mempunyai sebuah cerita tragis, dan tidak hanya menyimpan cerita romantis di dalam hari-harinya, alasannya ialah ketika itu Eiffel yang membangun menara ini naik ke puncak menara jam, lalu melompat hingga tewas, Eiffel diduga bunuh diri di dalam menara itu.

Hal itulah yang menyebabkan menara ini semakin populer dari hari ke hari, hingga ketika ini populer sebagai menara pencakar langit. Saat ini Paris juga merencanakan akan membangun sebuah gedung pencakar langit sehabis 40 tahun dengan kebenaran yang diperintahkan akan mencapai ketinggian 180 meter atau setara dengan 600 kaki, dan tingginya ini akan bersaing dengan menara Eiffel yang dimiliki oleh Paris sebagai salah satu ikon terbaiknya di kota.

Gedung ini mempunyai luas 70000 meter dengan kisaran modal pembangunan mencapai 120 juta dolar amerika serikat dan dirancang oleh arsitek yang berbasis di brazil herzog de meuron, sehingga bagunan yang satu ini nantinya akan mempunyai bentuk yang lebih baik lagi dari menara eifeel, akan tetapi walaupun begitu menara efileel inilah yang tetap mejadi sebuah ikon terbaik di kota prancis tersebut.

Demikian artikel perihal Megahnya Menara Eiffel di Paris Perancis yang sanggup kami sampaikan, biar sanggup bermanfaat dan terima kasih.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar