Nasi Megono Makanan Khas Pekalongan, Anda Harus Coba

Nasi Megono Makanan Khas Pekalongan, Wisata Terindah - Kalau mendengar kata megono niscaya akan eksklusif teringat dengan kota Pekalongan, Wisata Kuliner Khas Pekalongan ini cukup banyak diminati dan dicari oleh para travelers yang berkunjung ke kota Pekalongan. Makanan khas Pekalongan ini memang sangat nikmat di makan dengan tempe mendoan panas. Nasi megono atau dalam bahasa jawanya Sego Megono yakni kuliner yang terbuat dari materi dasar nangka muda dan gabungan kelapa. Biasanya di hidangkan dengan tempe mendoan. Sebelum membahas lebih lanjut, kita akan ketahui mengetahui wacana kota Pekalongan terlebih dahulu. Kota Pekalongan yakni sebuah kota madya yang termasuk ke dalam kawasan jawa tengah. Kota ini berbatasan dengan kota pemalang dan kota batang. Terletak di kawasan pantai utara pulau jawa.

 Kalau mendengar kata megono niscaya akan eksklusif teringat dengan kota Pekalongan Nasi Megono Makanan Khas Pekalongan, Anda Harus Coba

Nasi Megono Pekalongan



Sebenarnya untuk mencari tempat makan nasi megono di Pekalongan sangatlah mudah. Banyak tempat yang menjualnya, terutama di pagi dan di malam hari. Di pinggir-pinggir jalan ada aneka macam warung-warung tenda yang menjual kuliner ini. Satu yang nikmat dari makanan khas Pekalongan ini. Ada tambahannya teri kering dan petai di olahannya.

Resep Nasi Megono Pekalongan


Mungkin anda ingin tau dengan resep Megono Pekalongan kuliner khas Pekalongan ini. Makanan ini dibentuk dari materi dasar nangka muda yang di cincang kecil-kecil, lalu di rebus hingga matang.

Untuk bumbu nasi megono Pekalongan ini memakai bumbu kelapa muda yang dicampur dengan materi rempah-rempah. Seperti kunyit, garam, bawang putih dan lain sebagainya.  kelapa muda ini juga harus di rebus terlebih dahulu. Terus tambahkan teri ke megono tersebut dan dicampurkan menjadi satu. Menikmatinya dengan menambah nasi yang masih hangat serta tempe goreng tepung yang masih hangat. Apalagi di santap dengan memakai daun pisang, akan lebih terasa lagi kenikmatan nasi megono ini. Terkadang ada beberapa yang ditambahkan petai kecil-kecil atau petai cina untuk komplemen rasanya. Bagaimana, gampang bukan bagaimana cara menciptakan nasi Megono Pekalongan ini ?

Ketika mengunjungi pekalongan, jangan lupa untuk menikmati Wisata Kuliner Khas Pekalongan yaitu Sego Megono ini. Untuk tempat makan di pekalongan Sego Megono ini Anda dapat menikmatinya di sekitar alun-alun pekalongan. Kalau di malam hari akan aneka macam warung-warung tenda yang menjual nasi megono. Mereka buka dari sore hari sekitar jam 4 sore dan tutup hingga malam hari. Jika anda tidak ingin jauh-jauh ke alun-alun pekalongan. Anda dapat menikmati kuliner ini di Warung Makan Mas Duki yang berada di pinggir jalan pantura.

Baca Juga :
Tempat Wisata Di Pemalang Paling Bagus
Tempat Wisata di Kabupaten Pekalongan Paling Hits Saat ini
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Nasi Megono pekalongan masakan khas, namun saya pernah coba, kurang begitu suka dengan rasanya

    BalasHapus