Menyelami Keindahan Wisata Gunung Kelud Di Kediri Jawa Timur

Menyelami Keindahan Wisata GUNUNG KELUD di Kediri Jawa Timur, - Gunung Kelud merupakan salah satu gunung yang masih aktif hingga ketika ini di Indonesia. Kita tau sendiri sudah berapa kali Gunung Kelut ini meletus semenjak tahun 1000 masehi. Gunung ini sudah meletus 30 kali semenjak tahun 1000 M. salah satu letusan Gunung ini adalah pada tahun 2014, letusannya juga berdampak pada lingkungan sekitar.

Gunung Kelud berada dalam 3 tempat manajemen kabupaten Kediri di Jawa Timur, adalah di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan juga kabupaten Malang, kira-kira 27 KM sebelah timur sentra kota Kediri.


Menyelami Keindahan Wisata GUNUNG KELUD di Kediri Jawa Timur Menyelami Keindahan Wisata GUNUNG KELUD di Kediri Jawa Timur

Menyelami Keindahan Wisata GUNUNG KELUD di Kediri Jawa Timur Menyelami Keindahan Wisata GUNUNG KELUD di Kediri Jawa Timur

Gunung ini mempunyai banyak keindahan alam yang sangat menakjubkan, tidak heran jikalau banyak wisatawan yang tiba ke tempat ini sebagai alternatif liburan keluarga maupun rekan-rekannya. Jika anda ingin tiba ke Gunung Kelut ini, maka anda perlu mengetahui rute-rute menuju wisata Gunung Kelud tersebut.  Anda harus menempuh rute dari Kediri ke pesantren lalu wates-ngancar dan desa Sugihwaras. Kemudian anda gres dapat hingga ke Gunung Kelud.

Harga tiket wisata Gunung Kelud tersebut adalah Rp5.000 saja. Nah jikalau anda tiba diakhir pekan menjadi naik adalah Rp10.000. Sebelum hingga ke Gunung Kelud, kita juga akan melewati jalan misterius MYSTERUS ROAD, sebab di jalan ini ada fenomena abnormal dan juga unik adalah kendaraan akan berjalan mendaki meskipun kendaraan dimatikan, sebagai pembuktiannya anda dapat menaruh botol air mineral dengan posisi tidur dan taruh botol mineral air tersebut di posisi jalan paling rendah di lokasi misterius tersebut dan secara perlahan botol mineral tersebut dapat naik sendiri.

Kemudian beberapa wisata Gunung Kelud juga kami akan sebutkan di sini, adalah gunung Kelud. Gunung Kelud merupakan objek wisata yang ada di Kabupaten Kediri. Yang menarik dari Gunung Kelut ini adalah kubah lava. Di puncak Gajah Mungkur dibangun gardu pandang dengan tangga terbuat dari semen.

Selain itu, jikalau anda tiba di malam final pekan kubah lava tersebut, diberi penerangan berupa lampu penerangan yang berwarna-warni. Ada pula jalur panjat tebing di puncak sumbing, Flying fox, serta pemandian air panas.

Jika anda sudah puas menikmati pemandangan kubah lava Gunung Kelud, saya menyarankan semoga anda menyempatkan untuk berendam di sumber air panas yang ada di bawah. Gunung Kelud lokasi dari tempat ini adalah di sebelah kanan sebelum memasuki terowongan.

Menuju Gunung Kelud persiapan yang perlu Anda lakukan adalah fisik harus Prima, sebab jikalau anda ingin mencapai sumber air panas ini anda harus menuruni tangga yang tidak mengecewakan menguras tenaga, namun anda tidak perlu khawatir sebab jikalau anda sudah hingga di sumber air tersebut, semua rasa lelah akan terbayar lunas, sebab anda dapat mencicipi hangatnya air yang bersumber dari kawah Gunung Kelud tersebut.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar